Selasa, 07 Agustus 2012


Sekarang saya kelas 12 mamen.. berarti saya itu adalah kakak kelasnya kakak kelas. Nggak ngerti maksudnya? Yasudah lupakanlah.
Nah, jadi di kelas 12 ini tuh ada seorang anak baru. Ya mungkin Anda sudah tau di posting sebelumnya. Dimana awal kelas 12 ini saya kena gosip! Wuh, ini benar-benar gosip yang tidak benar. Dan saya kapok. Ini gara-gara facebook. Sungguh menyebalkan.
Awalnya, ketika hari Jumat 27 Juli 2012, aku, Dyah, Arfan dan Wahyu (anak baru) itu main bareng ngabuburit buat buka bersama. Kami sempat foto-foto gitu.. di rumah, ketika saya sedang melihat-lihat foto waktu main bareng, ada sebuah foto yang menurut saya bagus. Bukan hanya dilihat dari wajah saya yang lagi kebetulan bagus, tapi backgroundnya juga bagus dan saya suka. Langsung deh saya edit. Besoknya saya jadiin Profile Picture di facebook.
Eh.. ternyata eh ternyata gara-gara foto itu, langsung timbul gosip yang membuat saya tidak enak walaupun saya tutupin dengan ekspresi cengar-cengir agar emosi tidak meledak. Sempre, saya dikira pacarnya si anak baru. Sungguh ironi.
Tadinya saya tidak tau mengenai berita ini. Saya tau dari teman saya, Arfan. Ketika ia pulang sekolah, Arfan dan Dyah bicara enam mata dengan saya. Selain Arfan yang menceritakan tentang gosip ini, Dyah juga mengatakan bahwa tadi ada seseorang yang bertanya tentang hubungan saya dengan anak baru dan Profile Picture di facebookku.
Dan Arfan pun langsung memberikan saran untuk mengganti Profile Pictureku. Walaupun sedikit kurang ikhlas, tapi demi kebaikan dan terhindar dari gosip yang berlebih saya pun menghapusnya dan mengganti dengan foto yang lain.
Sebenarnya saya sudah melupakan tentang masalah ini dan menganggap biasa saja. Tetapi lama kelamaan kok sepertinya saya ingin bicara. Ini gara-gara
1.    Saya tau bahwa G*** suka sama si anak baru dan dia cemburu melihat my profile picture
2.    Kebetulan saya agak deket sama si anak baru. Karena eh karena dia duduk persis dibelakangku dan duduk sebangku dengan Arfan. Otomatis kalo saya dan Dyah ngobrol sama si Arfan, si anak baru juga diajak ngobrol dong
3.    Pernah pergi alias main bareng
4.    Ternyata fansnya banyaakk! Entah ngefans sama wajahnya atau ngefans sama motornya. Kata teman-teman sih wajahnya lumayan dan motornya juga bagus. Ebuset, matre!
5.    Teman saya, Grace tanya sama saya ketika pulang sekolah “kamu pacaran sama anak baru ya?” itu sesuatu sekali pemirsa!
6.    Dan mungkin masih banyak lagi yang saya nggak ngerti
Pasti kalian penasaran kan profile picture facebook saya seperti apa? Saya nggak mau upload. Akan saya terangkan saja. Jadi, foto tersebut ada saya yang duduk menghadap ke depan, dan disamping saya (tapi nggak disamping persis.. jadi tempat duduknya tuh persegi gitu bentuknya dan kami duduk di sisi yang berbeda) ada si anak baru yang mengahadap ke samping, lalu di belakang saya ada Dyah yang menghadap ke belakang.
Menurut Anda, apakah foto tersebut terlihat kemesraan diantara kami berdua? Tentu tidak! Kecuali fotonya tuh kami duduk berjejer berdua, sama-sama menghadap ke depan (kamera) sambil pegangan atau rangkulan. Itu baru dapat di curigai bahwa kami mempunyai sebuah hubungan khusus.
Tapi baiklah. Namanya juga anggapan orang. Pasti berbeda-beda. Dan namanya juga gosip pasti di hot-hotin. Sungguh menyebalkan.
Jadi, mulai sekarang, saya akan sedikit menjauh daripada biasanya, akan jarang mengobrol dan jeng-jeng keluar sendiri, mengelak semua pernyataan gosip yang ada dan dipertanyakan kepada saya, dan yah... apa saja yang dapat membuat terhindar dari gosip tersebut.  Itu semua tidak benar kawan-kawan. Maafkan aku yang telah khilaf karena tidak memikirkan sampai kesitu dan apa akibatnya. Beneran deh saya nggak ada perasaan apa-apa. Bahkan demi gigi palsu tetangga saya,  saya akan menjauhinya demi kalian. Selamat berjuang dan cemungut eaaaaaaaaa~ J

dsumap . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates